Sabtu, November 22, 2008

cederaq kepala

Penanganan Resep

Piracetam 1300 mg No 20

S 3dd1 15

Cefixim 100mg no. 10

S. 2 dd 1

PCT 600 mg

Codein Hcl 30 mg

Diazepam 2 mg

M.F pulv dtd in caps no 15

s. 3dd 1

Neurodex tab 20

3dd 1

diagnosis Head Injury

cedera kepala adalah suatu kerusakan pada kepala, bukan bersifat kongenital ataupun degeneratif, tetapi disebabkan oleh serangan/benturan fisik dari luar, yang dapat mengurangi atau mengubah kesadaran yang mana menimbulkan kerusakan kemampuan kognitif dan fungsi fisik

keerangan Obat

Peracetam :

Piracetam adalah obat yang mengatur fungsi serebral yang diklaim dapat meningkatkan kognitif pada otak yang menurun dengan bertambahnya usia.

Mekanisme kerja obat ini adalah sebagai berikut :


Aktivasi metabolik peredaran darah otak meningkatkan kecepatan metabolik serebral oksigen dan glukosa regional menormalkan aliran darah ke daerah iskemik, bukan dengan suatu aktivitas langsung tetapi sekunder menurunkan rasio laktat/piruvat.

Codein adalah alkaloida terkandung dalam opium sebsear 0,7 % sampai 2,5 %. Codein merupakan opioda alamiah yang banyak digunakan untuk keperluan medis. Codein mempunyai dampak anlgesik lemah, hanya sekitar seperduabelas daya analgesik morfin, Codein digunakan sebagai antitusif (peredam batuk yang kuat).


Diazepam adalah salah satu anggota dari rumpun benzodiazepine, yang merupakan obat penenang yang dosisnya dihubungkan dengan tekanan system syaraf pusat. Mereka berguna untuk mengobati anxiety (kegelishan), insomnia (susah tidur), seizurez (stress), dan kejang otot.


Diazepam digunakan jangka pendek untuk mengurangi gejala yang berhubungan dengan penyakit anxiety, untuk pengobatan agitasi, tremors (gemetar), gila, seizures (kejang untuk epilepsy), dan halusinasi seperti akibat mengkonsumsi alcohol serta digunakan juga untuk mengurangi rasa sakit pada kejang otot untuk penyakit syaraf tertentu.
Neurodex tiap tablet terdiri dari : vitamin B1 100 mg, vitamin B6 200 mg, vitamin B 12 200 mcg. Indikasi obat ini sebagai neurotropik, gangguan pada system saraf, pencegahan dan penyembuhan penyakit. Pemberian obat ini menurut kami sudah tepat karena obat ini bisa di gunakan sebagai vitamin untuk saraf.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda